Proflight Pilot School

Sekolah Penerbangan Proflight Pilot School

logo-proflight-pilot-school

PROFLIGHT Pilot School didirikan padda tahun 2010, mempunyai pusat di Ckrabhuwana Airport, Penggung TNI AU Airbase, Cirebon,  Jawa Barat sekitar 150 km dari Jakarta. Sementara pelatihan dasar (Ground School) berlokasi di Kompleks Puri Mutiara, Blok D/22-23, Griya Utama, Sunter Agung, Jakarta 14350, siswa mulai belajar teori dan simulator lalu kemudian pindah ke Cirebon untuk mendapatkan jam terbang. Untuk kedua kota kami menyediakan asrama kami sendiri dengan kapasitas 20 siswa di Jakarta dan 40 siswa di Cirebon dan melayani makan tiga kali dalam sehari hari selama 7/7. Dalam rangka untuk tetap sesuai dengan prosedur dan menjaga tingkat disiplin yang tinggi kita mengintegrasikan asrama dalam program schoolarship kami.

Proflight Pilot School memiliki armada/aircrafts yang terdiri dari 6 Cessna 172 dan tiga ATD simulator.

Alamat asrama untuk tempat tinggal siswa selama pendidikan berada di Jl. Sumadinata No 28 Desa Adidarma, Gununjati Cirebon 45151 – Indonesia.

Program

1. Private Pilot License (PPL)

Lisensi yang memungkinkan pilot/siswa untuk menerbangkan pesawat bermesin tunggal, boleh membawa penumpang namun tidak untuk mendapatkan bayaran. Paket ini mencakup 356 jam pendidikan Ground School, 50 jam terbang, dan 10 jam menggunakan perangkat latihan terbang.

Untuk Ground School dan simulator dilaksanakan di Jakarta selama 7 minggu, sedangkan untuk latihan terbang dilaksanakan di Cirebon selama 12 minggu. Selama pendidikan paket PPL siswa tinggal di asrama dengan mendapatkan jatah makan 3 kali sehari, fasilitas transportasi, seragam, tas, tablet, flight computer, dan navigation plotter.

2. Commercial pilot license (CPL)

Lisensi ini memungkinkan siswa untuk  menjadi penerbang yang siap pakai atau untuk dibayar. Siswa yang bisa ikut ambil paket ini harus memiliki lisensi PPL. Pendidikan yang akan ditambahkan sebanyak 322 jam pendidikan Ground School, 100 jam latihan terbang, dan 10 jam terbang dengan alat simulator. Paket ini dilakukan di Jakarta selama 8 minggu dan di Cirebon selama 24 minggu.

 

Pendidikan tambahan

Siswa Proflight Pilot School yang telah lulus dan mendapatkan lisensi PPL dan CPL akan mendapatkan pendidikan tambahan yang disebut Airline Bridging Course untuk belajar cara menerbangkan jet komersial yang terdiri dari pendidikan Ground School sebanyak 56 jam dan simulator Multi Engine sebanyak 8 jam dan Mountain Flying Course untuk belajar cara menerbangkan pesawat di area pegunungan dengan pendidikan Ground School sebanyak 8 jam.

Syarat Pendaftaran

  1. Pendaftaran: Pasfoto dengan latar merah 2x3cm (enam), 2x4cm (enam), 4x6cm (enam), fotokopi KTP, Paspor, atau ID lain (untuk WNA KITAS atau Student visa).
  2. Student Pilot License (SPL): Pria/Wanita lulusan SLTA/sederajat, tinggi badan minimum 160cm, lulus psikotes, medical examination, tes English for Aviation.

 

Biaya

  1. Administrasi (Psikotes, tes bahasa inggris, medical test, pengurusan SPL) dan aptitude test flight sebesar Rp. 7.100.000.
  2. Student kit sebesar Rp 14.000.000, yang terdiri dari persiapan disiplin, jungle dan sea survival, pakaian seragam, tas, dan tablet.
  3. Biaya pendidikan dan asrama sebesar Rp. 645.000.000.

 

Kelebihan

Jam terbang tinggi

 

Kekurangan

Biaya Pendidikan Mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

The Best Free Automatic Backlink